Leave a comment

Jenis-jenis Minyak Esensial

Ada banyak jenis-jenis minyak esensial, namun hanya beberapa saja yang akan kami bahas. Berikut jenis-jenis minyak esensial yang biasa digunakan:
LAVENDER
Menurut Denise Rowley, setiap rumah selayaknya memiliki satu botol lavender karena lavender merupakan salah satu minyak esensial yang serbaguna dan menyenangkan. Aroma yang ditimbulkan menyegarkan. Bermanfaat membantu proses penyembuhan dan mencegah luka, menjadi obat pertolongan pertama, mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, membuat rileks, menghilangkan mual, muntah, dispepsia, membantu pengobatan asma, bronkitis, psoriasis, dan eksim. Selain itu, juga membuat tenang pikiran, keselarasan, dan menurunkan depresi.

LEMON
Bisa bercampur dengan baik dengan banyak minyak lainnya. Memberi rasa segar dan aroma yang cukup tajam. Bermanfaat untuk membersihkan paru-paru, mengurangi gigitan serangga dan sakit kepala, merangsang sistem limfa dan pencernaan. Juga berguna menyegarkan pikiran, menurunkan depresi, dan mendorong emosi.

EUCALYPTUS
Minyak eucalyptus berkhasiat dan serbaguna. Itu sebabnya digunakan secara luas dalam bidang farmasi. Berguna dalam mengurangi rasa nyeri dan sakit, demam, migrain, pilek, maupun tersengat matahari.

BERGAMOT
Merupakan jenis minyak dengan aroma citrus dan manis yang menyenangkan. Minyak yang sangat serbaguna dan digunakan dalam industri parfum. Yang akan tercampur baik dengan hampir seluruh minyak lain. Biasa digunakan untuk cita rasa teh jenis earl grey. Bermanfaat mengurangi kram dan kolik, membantu proses penyembuhan eksim, jerawat, psoriasis, infeksi usus dan bronkitis. Juga mengurangi kecemasan dan keteganan saraf, serta bertindak sebagai antidepresan. Sebagai catatan, minyak esensial ini sebaiknya tidak digunakan tanpa dilarutkan pada kulit. Meski sudah dilarutkan, sebaiknya tidak diaplikasikan langsung pada kulit yang akan terpapar ultraviolet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: