Leave a comment

Waktu yang Tepat Untuk Olahraga

Waktu yang Tepat Untuk OlahragaOlahraga juga punya prime time. Waktu yang tepat saat Anda merasa nyaman, itulah waktu prima untuk olahraga.
1. Gerak badan pagi hari
Jika Anda senang aktif di pagi hari, Anda pasti menyukai olahraga pagi karena di siang hari bakal mengurusi berbagai hal: pekerjaan, keluarga dan jutaan komitmen lain. Jika olahraga di pagi hari, pastikan melakukan cukup pemanasan sebab suhu tubuh berada ditingkat terendah sebelum matahari terbit.

2. Olah badan siang hari
Secara ilmiah tubuh Anda merespon paling baik selama beraktivitas di siang hari ketika suhu tubuh tinggi. Lebih baik Anda berolahraga ketika tubuh hangat karena otot lebih fleksibel.

3. Olahraga malam hari
Untuk olahraga malam hari, pastikan olahraga itu berakhir paling tidak tiga jam sebelum tidur. Jantung bekerja keras hingga tiga jam setelah olahraga, sehingga Anda bakal sulit tidur sesudahnya. Jika Anda termasuk orang malam, lakukan olahraga jangan terlalu malam.
Pilih yang mana?

Setiap orang punya pola tidur, kerja dan tingkat energi yang berbeda. Untuk tahu kapan saat aktif yang tepat untuk Anda, periksa agenda: apakah Anda masih punya waktu luang? Anda mungkin sudah tahu, termasuk orang pagi atau malam hari.

Itulah kunci untuk membuat komitmen kapan berolahraga teratur jadi menyenangkan. Rencanakan olahraga pada waktu yang sama setiap hari, sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Dengan demikian, olahraga jadi bagian dari kegiatan rutin Anda seperti halnya menggosok gigi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: