Leave a comment

Cegah Penyakit, Warga Brasil Diminta Aktif Berhubungan Seks

Brasil, Hubungan seks yang sehat adalah obat terbaik untuk menjaga kesehatan. Karena itulah Menteri Kesehatan Brasil meminta masyarakat untuk lebih banyak berhubungan seks demi pencegahan penyakit.

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Brasil saat melakukan kampanye mencegah tekanan darah tinggi, yang menimpa seperempat dari 190 juta penduduk Brasil.

“Masyarakat Brasil harus bisa melawan penyakit-penyakit kronis dengan melakukan latihan fisik secara teratur, dan khususnya melakukan hubungan seks,” kata Jose Gomes Temporao, Menteri Kesehatan Brasil, seperti dilansir dari Telegraph.

Menurutnya, orang-orang Brasil harus aktif. Tidak hanya dalam pertandingan sepak bola, tetapi untuk orang dewasa juga perlu melakukan latihan lain, seperti berjalan, menari dan berhubungan seks yang aman.

“Ini bukan lelucon. Ini serius. Melakukan latihan fisik secara teratur, termasuk seks, dapat melindungi tubuh kita,” kata Temporao, mempertegas pernyataannya yang tidak biasa.

Menari, berhubungan seks, menjaga berat badan, mengubah kebiasaan makan dan melakukan latihan fisik lainnya dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Dia juga menambahkan, ada ‘bom waktu’ yang berjalan mundur di Brasil. Dalam waktu 20 tahun bisa terlihat bagai ‘raksasa’ dari populasi yang menderita penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi.

Seperti dilansir buzzle, Selasa (27/4/2010), ada beragam manfaat yang didapatkan dari kegiatan seks:

1. Seks menjaga jantung tetap sehat
Menurut studi yang dilakukan Queens University di Belfast, melakukan seks 3 kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke setengahnya.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seks bisa meningkatkan level antibodi immunoglobulin A yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Seks juga bisa meningkatkan steroid alami yang dikenal dengan DHEA yang menjaga tubuh terbebas dari penyakit.

3. Menghambat proses penuaan
Seseorang bisa terlihat lebih muda 10 tahun dengan melakukan seks teratur 3 kali dalam seminggu. Seks juga bisa membuat kulit halus dan mengurangi keriput karena tetap terjaganya kadar estrogen. Setelah menopause kulit biasanya akan menjadi kering dan makin keriput karena kadar estrogen menurun. Nah, dengan melakukan seks rutin, maka hormon estrogen akan dilepaskan dan bisa bermanfaat menjaga kulit.

4. Terlihat lebih menarik

Melakukan seks selama 30 menit sama dengan membakar 150 kalori. Dengan begitu akan membantu mengurangi berat badan yang biasanya bertambah seiring dengan meningkatnya usia. Dengan berat badan yang terjaga seseorang akan terlihat lebih menarik.

Seks juga merupakan bentuk olahraga aerobik yang bisa mengencangkan kulit dengan memompa oksigen ke seluruh tubuh dan membuat sel-sel baru sehingga kulit tampak terlihat segar.

5. Seks adalah pelawan stres terbaik
Seks seperti olahraga yang meningkatkan denyut jantung dan membuat otak melepaskan zat-zat kimia baik yang bisa meningkatkan kadar serotonin. Hormon ini membuat mood (suasana hati) menjadi baik, menurunkan stres dan mengurangi depresi.

Seks juga membuat tidur lebih nyenyak karena setelah orgasme tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan endorfin. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Psychology Journal, orang yang berhubungan seks dalam 24 jam terakhir, biasanya bisa mengatasi stres yang dihadapi lebih baik.

6. Seks meningkatkan kualitas hidup dan hubungan
Kehidupan seks yang sehat bisa meningkatkan kualitas hidup dan hubungan yang lebih baik. Asalkan tanpa ada masalah seksual seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, ukuran penis yang tidak memadai, tidak bisa orgasme yang semua itu terbukti bisa merugikan kehidupan seks. Setiap masalah dalam seks bisa menjadi bencana karena ada ketidakpuasan yang dialami salah satu pasangan.

Kehidupan seks yang tidak sehat juga bisa berdampak negatif yang membuat orang yang berpasangan semakin merasa jauh. Masalah seks seperti di atas sebenarnya bisa diatasi, baik dengan alat bantu maupun konsultasi untuk mengatasi gangguan seks.

7. Meningkatkan jumlah sperma

Semakin sering melakukan hubungan seks akan meningkatkan jumlah sperma dan membuat individu akan semakin merasa dekat dalam hubungan dengan pasangannya. Kualitas sperma yang bagus akan mempermudah seseorang mendapatkan keturunan.

Sumber : detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: