Leave a comment

Fakta Seks Satu Malam

Hubungan seks satu malam atau one-night stand bukan hanya sekedar kesenangan, karena bisa berbuah petaka seperti terjadinya kehamilan yang tak diinginkan.

One-night stand adalah pengalaman bercinta hanya satu malam saja, dengan seseorang yang baru dikenal. Biasanya, seseorang melakukannya malam itu secara spontan, tanpa direncanakan dan tanpa disadari. Kebanyakan karena adanya pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.

Seperti dilansir dari physorg.com, secara keseluruhan perasaan wanita lebih negatif daripada pria, dan pria cenderung lebih menikmati pengalaman seks satu malam itu.

Fakta-fakta seks satu malam:

  • 80 persen pria memiliki perasaan positif dengan seks satu malam dibandingkan dengan 54 persen wanita.
  • 40 persen wanita melakukan seks satu malam tujuannya hanya untuk seks saja.
  • Sementara 21 persen pernah melakukan seks satu malam akhirnya merasa menyesal dan merasa bersalah karena telah melakukan hubungan seks dengan seseorang yang mereka tidak kenal sama sekali.

“Perasaan negatif yang dirasakan oleh wanita setelah melakukan seks satu malam menunjukkan bahwa mereka tidak dapat beradaptasi dengan hubungan seksual yang sekilas,” kata Profesor Anne Campbell dari Universitas Durham di Inggris.

Menurut Profesor Campbell dalam edisi Juni jurnal Human Nature, meskipun wanita tidak menilai positif seks satu malam, alasan mereka mungkin karena perubahan siklus menstruasi mempengaruhi motivasi seksual. Memang, selama fase ovulasi (antara hari 10-18 dari siklus menstruasi), wanita merasa ada peningkatan hasrat seksual.

Seperti dilansir dari WomensHealth ada beberapa hal akibat seks satu malam:

  • Sekitar 50 persen kemungkinan wanita bisa hamil setelah melakukan hubungan seks satu malam, dan bisa lebih berisiko jika melakukannya tanpa perlindungan alat kontrasepsi.
  • Wanita yang melakukan seks satu malam bisa saja mengalami kehamilan jika sedang dalam masa subur. Kesempatan hamil paling tinggi terjadi sekitar hari 13 atau 14, tepat sebelum atau ketika telur dilepaskan.

“Intinya, wanita berisiko lebih besar dibandingkan pria ketika melakukan hubungan seks satu malam, seperti terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan apalagi dengan orang yang tidak dikenal,” kata Todd Shackelford, seorang psikolog evolusi di Florida Atlantic University.

Hal-hal tersebut sebenarnya dapat dihindari jika melakukan hubungan seks yang sehat pada pasangan menikah. Dan tentunya dengan menghindari konsumsi alkohol ataupun obat-obatan terlarang, yang juga merugikan kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: