Leave a comment

Tertawa Lepas Mampu Lepaskan Depresi

Sedikit yang mengetahui bahwa bentuk kecil kebahagiaan seperti tertawa dapat mendorong perubahan positif dalam hidup, apakah itu pada tingkat emosional atau fisik.

Menurut pendapat salah seorang terapis tawa di India,  Kishore Harkishandas Kuvavala, menyebutkan untuk mendapatkan manfaat dari tertawa paling tidak Anda harus mengalokasikan waktu setidaknya selama 10 menit untuk tertawa.

Anda pasti ingat bagaimana waktu kecil sepertinya Anda seringkali tertawa dalam sehari, begitu lepas. Berbeda dengan saat ini ketika beragam masalah mendera dan rutinitas menjadi salah satu faktor untuk tertawa saja menjadi sangat langka. Kesibukan membuat rasa humor orang sedikit berkurang.

Perlu diketahui, ketika kita tertawa, ada terjadi suatu perubahan kimia dalam tubuh. Tingkat kortisol (hormon stres) akan diturunkan oleh endorfin dan serotonins (hormon senang). Selain itu tertawa renyah berfungsi juga untuk memijat lembut organ internal tubuh seperti dalam rongga mulut.
 
Kuvavala menambahkan bahwa seseorang harus memulai hari mereka dengan mengatakan hal-hal positif dalam hatinya, sehingga memicu perasaan senang sepanjang hari. Tanamkanlah rasa humor yang tinggi, sehingga tekanan dari berbagai pihak tidak berubah menjadi depresi.

Sumber : mediahidupsehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: