Leave a comment

Sereal dan Susu Menu Sarapan Terbaik

Beragam menu sehat yang dapat dijadikan sebagai menu sarapan. Mulai roti, telur, susu, juga beragam buah segar. Namun tahukan Anda dalam sebuah penelitian ternyata, menu sereal dan susu merupakan jenis makanan terbaik ketika sarapan.

Penelitian tersebut dilakukan seorang ahli gizi Sigrid Gibson. Ia mengatakan bahwa sereal adalah sumber kalsium yang baik dan disertai dengan sejumlah nutrisi penting lainnya seperti serat, zat besi, protein, dan juga karbohidrat. Ditambah dengan susu yang memiliki limpahan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang.

Dikutip dari Times Health, dengan mengkonsumsi semangkuk sereal yang dicampur dengan susu rendah lemak, akan membuat Anda cenderung malas untuk mengkonsumsi jenis makanan berlemak ketika makan siang tiba. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan, dan sangat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

“Orang yang makan sereal saat sarapan umumnya makan sedikit lemak dan gula. selain itu juga protein dan mikro-nutrisi penting, seperti zat besi, vitamin dan kalsium.” Papar Gibso.

Sumber : mediahidupsehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: