Leave a comment

Mentega Menyehatkan Asal Tepat Konsumsi

Mentega masih kerap menjadi teman menu harian, dari sarapan hingga waktu makan malam tiba. Mulai menu roti hingga jenis makanan kaya rempah. Mentega merupakan salah satu jenis makanan energi tinggi, dari 100 gram terkandung sebanyak 700 kalori. Selain itu juga limpahan vitamin A sangat diperlukan untuk fungsi kardivaskular.

Untuk membangun tulang yang kuat, mentega juga dapat menjadi pilihan karena kandungan vitamin D. Kandungan lain seperti vitamin E dan selenium juga penting untuk sistem saraf dan kekebalan tubuh.
Namun tahukah Anda bahwa di balik rasanya yang lezat, ternyata tidak semua mentega memiliki kandungan yang menyehatkan?

Dikutip dari Dailymail.com, Prof. Peter Elwood seorang ahli dalam metabolisme lemak mengatakan bahwa banyak varietas mentega yang dikemas dengan zat yang tidak sehat dan bahan kimia berbahaya lainnya, seperti terdapat kandungan lemak tak jenuh disintesis yang meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

Hal tersebut tidak perlu membuat Anda berhenti untuk mengkonsumsi mentega. Dengan cerdas memilih mentega yang sehat seperti apa saja komposisi yang terkandung di dalamnya dan membatasi jumlah konsumsi dengan bijak, Anda dan keluarga akan tetap bisa meraup khasiatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: