Leave a comment

Akibat Buruk Earphone!

Studi baru dalam jurnal Environmental Science and Technology yang juga dikutip dari Healthnews.com menyebutkan bahwa sekitar 90 persen dari 4.500 penduduk kota New York berada pada risiko gangguan pendengaran akibat paparan dari kebisingan oleh MP3 player maupun smart phone yang seringkali mereka dengarkan melalui earphone.

Sang peneliti, Richard Neitzel seorang Assistant professor of risk di University of Michigan menemukan bahwa risiko gangguan pendengaran mengintai orang yang hidup di perkotaan.

Neitzel menambahkan bahwa risiko buruk dari pengunaan earphone yang terlampau sering bisa memicu risiko gangguan pada indera pendengaran. Seperti berkurangnya kemampuan mendengar, sampai rasa sakit di bagian telinga.

Hal tersebut akan semakin kompleks jika earphone dan piranti sejenisnya digunakan dalam waktu yang terlampau sering dengan volume yang cenderung keras.

Ada baiknya jika memang Anda penggila musik, sebaiknya kurangi pemakaian earphone dalam berbagai kegiatan, sehingga gangguan pendengaran dapat dihilangkan dengan pemakaian earphone yang sehat. Yuk, sayangi telinga dengan bijak menggunakan piranti elektronik!

Sumber : mediahidupsehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: