Leave a comment

5 Cara Membuat Anak Semakin Sehat

Rutinitas yang sibuk di kantor membuat sebagian orang terlena akan kesehatan si kecil, apalagi ditambah jarangnya mengajak si kecil untuk berolahraga.

Berikut adalah 7 cara untuk mendorong anak-anak ikut serta hidup sehat dan menjaga kebugaran, yang dikutip dalam Health.com.

1. Menjadi contoh yang baik
Anda harus menjadi contoh yang baik si kecil. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti makan sambil menonton televisi, banyak meminum soda, dan mengkonsumsi makanan cepat saji secara sering. Berani?

2. Jangan manjakan anak dengan barang elektronik
Sebagai orangtua sudah sepatutnya untuk mengatur jadwal anak-anak, namun semuanya harus dibicarakan terlebih dulu kepada mereka. Batasi pengkonsumsian barang elektronik seperti televisi, komputer, atau bermain video game yang dapat membuatnya malas untuk aktif bergerak. Hal-hal tersebut dapat diganti ke dalam bentuk permainan yang dapat membantu perkembangan tubuh anak, seperti bermain di taman belakang rumah misalnya.

3. Ajarkan memilih makanan sehat
Akhir-akhir ini sering diberitakan akan banyaknya kandungan yang berbahaya dari jajanan yang dijajakan di pinggir jalan maupun sekolah-sekolah. Untuk menghindari anak Anda mengkonsumsi jenis makanan seperti itu, ada baiknya Anda mengenalkan makanan tidak sehat beserta kandungan buruk yang dapat merusak kesehatan.

4. Siapkan bekal makanan
Jenis jajanan yang beraneka ragam membuat siapapun akan tergiur untuk mencicipinya, apalagi anak-anak yang belum memahami kandungan buruk yang terdapat dalam makanan tersebut. Siapkan bekal makanan sehat dari rumah, pastikan jenis bekal makanan bervariasi dan menarik perhatian sehingga anak tidak bosan dan lebih memilih untuk jajan di luar. Dalam hal ini kreatiVitas Anda dalam mengolah makanan akan diuji. Ayo berburu resep sehat yang menarik perhatian anak.

5. Buat jadwal olahraga rutin
Olahraga bukan hanya milik orang dewasa. Anak-anak meski aktif bergerak juga membutuhkan olahraga yang benar sehingga tubuh mereka tetap bugar dan terhindar dari beragam penyakit. Buatlah agenda olahraga bersama keluarga. Berjalan-jalan sore mengelilingi taman, berlari-lari kecil, berenang, atau bermain sepeda bersama dapat menjadi pilihan tepat!

Sumber : mediahidupsehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: